Advertise here

Membuat Error Page 404 di Redirect. Apa itu error page 404? ini adalah peringatan yang muncul saat browser tidak bisa menemukan link atau halaman yang di cari pada suatu blog. Penyebabnya sendiri bermacam-macam, karena halaman yang hilang, rusak, atau memang telah diubah namanya. 

Pesan error 404 sendiri bisa bermacam-macam bentuk dan tulisannya, biasanya tergantung template yang kamu pakai, atau bisa juga pesan yang telah disiapkan pemilik blog. Akibat dari error 404 ini bermacam-macam, yang jelas konten yang sudah tidak bisa lagi diakses akan membuat pengunjung kecewa.

Redirect atau pengalihan adalah adalah proses meneruskan link url halaman lama ke link url halaman baru. Ini sering dilakukan agar pengunjung yang masuk ke halaman error 404 di alihkan ke halaman yang masih relevan atau halaman perbaikan agar tidak kehilangan trafik karena membuat pengunjung kecewa.

Cara membuat halaman Error 404 Redirect ke Link yang di Inginkan di Blog
404 Redirect

Error Page 404 Redirect


Kamu dapat menerapkan redirect di halaman mana yang kamu inginkan, bahkan bisa mengatur redirect ke homepage blog. Redirect adalah proses mengalihkan url alamat ke alamat lain di domain yang sama ataupun ke domain lain. Ketika mengunjungi halaman yang rusak atau terhapus, biasanya pengunjung akan langsung menutup halaman tersebut.

Sebelumnya juga admin sudah pernah berbagi cara mencegah semua internal link terbuka pada tab baru dan juga tentang cara membuat menu navigasi dropdown di blog. Nah, pada kesempatan ini adalah cara meredirect halaman tidak di temukan ini ke halaman yang kamu inginkan tapi masih dalam blog kamu sendiri.

Cara membuat Error Page 404 Redirect ke Link yang di Inginkan di Blog


1. Masuk ke Blogger dan pilih blog kamu.
2. Pilih menu Tema / Theme ➔ Klik disamping SesuaikanEdit HTML

Edit HTML template Blogger update tampilan 2023
Edit HTML

3. Letakan kode dibawah ini diatas kode </body>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;error_page&quot;'>
<script type='text/javascript'>
BSPNF_redirect=setTimeout(function() {
location.pathname= &quot;/2023/03/hubungi-saya-disini.html&quot;
}, 0);
</script>
</b:if>
Ganti link warna biru di atas dengan link yang kamu inginkan menjadi tujuan error page ini.

4. Save tema.

Untuk mengujinya coba saja dengan link yang tidak ada dan mengarah ke domain blog kamu.



👉 LIVE DEMO ðŸ‘ˆ



Pengalihan ke halaman lain bertujuan membuat pengunjung tetap bertahan di situs web, pengalihan dari halaman error 404 biasanya ke halaman utama atau halaman kontak, tetapi kamu juga bisa mengaturnya ke halaman lain tapi masih relevan atatu lebih bagus lagi sebagai halaman pengganti halaman yang error ini.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Error Page 404 Redirect ke Halaman Lain di Blog"