Advertise here

Memasang iklan di bawah artikel tentu saja tujuannya agar supaya iklan yang dipasang bisa mendapatkan perhatian pengunjung blog. Selain di bawah postingan masih ada juga letak strategis iklan misalnya di bawah judul artikel. Namun di Tutorial ini sepeser.com akan berbagi bagaimana cara memasang iklan di bawah artikel atau postingan blog.

Letak posisi iklan seperti Adesense akan menentukan jumlah penghasilan jika diletakan di tempat yang tepat ataupun kurang tepat. Jika di tempat yang tepat atau letak di posisi strategis sehingga dapat dilihat dengan jelas oleh pengunjung, maka berpotensi menaikan penghasilan. Asalkan tidak di letakan yang di larang atau melanggar kebijakan Google Adsense. 

Posisi iklan juga diharapkan tidak menggangu kenyamanan pengunjung, apalagi menghalangi kenyamanan membaca artikel. Menurut pengalaman para suhu penempatan iklan yang tepat katanya itu adalah di area postingan, karena pengunjung umunya fokus ke postingan daripada bagian lain dari blog itu sendiri.

Iklan di bawah postingan
Iklan di bawah postingan


Iklan Adsense di Bawah Postingan Artikel 


Posisi iklan yang tempat akan mendapat perhatian pengunjung sehingga kemungkinan untuk diklik lebih besar. Iklan yang diletakkan di bawah postingan menurut percobaan beberapa pemilik web blog memiliki potensi klik yang lumayan tinggi, ini karena konten atau bacaan postingan adalah fokus utama pengunjung, sehingga iklan yang menjadi bagian dari postingan pastinya tidak akan terlewatkan oleh pengunjung. 

Sebelumnya juga admin sudah membagikan cara memasang emoticons di komentar blog dan juga tentang cara membuat tabel harga di Blogger. Sebelum melakukan tutorial sebaiknya backup tamplate agar mudah di kembalikan seperti semula jika terjadi kesalahan atau tidak sesuai dengan keinginan.

Cara Memasang Iklan Ads di Bawah Postingan di Blogger


1. Parse script atau kode iklan yang kamu miliki terlebih dahulu agar bisa disave di template Blogger (bisa search google parse script ads).
2. Jika sudah, di blog Blogger pilih edit Tema / Theme 👉 klik di samping Sesuaikan 👉 pilih Edit HTML

Edit HTML Template Blogger Update tampilan 2023
Edit HTML

3. Cari kode <data:post.body/> dan pastekan kode iklan tadi di bawah kode <data:post.body/> ( jika ada lebih dari satu kode silahkan di coba satu persatu ).
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'><div style='text-align: center;'>
Letakan Script Kode Iklan Disini
       </div>
</b:if>
Ganti kode warna merah di atas dengan kode iklanmu tadi.

4. Selanjutnya klik save atau simpan.

Penutup


Iklan boleh ditempatkan pada konten asal tidak mengganggu, banyak tempat-tempat untuk memasang iklan, seperti memasangnya di atas postingan atau letaknya di bawah judul artikel, ada juga yang memasang pop up untuk iklan PPC, ada juga iklan yang letaknya sticky di samping blog, bahkan ada saja yang memasang iklan yang entah dimana tombol closenya.


👉 LIHAT DEMO ðŸ‘ˆ


Yah, di harapkan dengan posisi ini bisa menambah masukan dollar ke blog kamu. Sekian dan selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Memasang iklan Adsense di Bawah Postingan Blog"