Advertise here

Cara Mengganti Tempalte Blogger dengan Template Custom. Halo gays, pada kesempatan ini admin akan berbagi cara mengganti tema blog atau cara mengganti template Blog dengan template custom atau template modifan hasil download di situs web di luar sana. 

Jika kamu baru saja masuk didunia perblogkan pastinya belum terbiasa dengan kata template, ini adalah adalah tema blog kamu, jika dasboard blog kamu menggunakan bahasa Indonesia.

Sebelumnya juga admin sudah berbagi tentang cara membuat template kosong dan tentang cara membuat efek loading v2 di Blog. Oh yah tutorial berikut adalah jika kamu ingin mengganti dengan custom template yang kamu download.

Mengganti Template atau Tema Blog
Tema Blog

Tema / Template Blogger


Di blogger kamu dapat mengganti template blog secara leluasa sesuai dengan selera yang kamu inginkan. Kamu dapat menggunakan template bawaan yang telah disediakan oleh Blogger yang sudah ada di Blogger itu sendiri.

Kamu dapat mengganti template blog dengan template dari penyedia template gratis yang bisa kamu temukan di berbagai situs web diluar sana. Ada banyak sekali pilihan yang bisa kamu gunakan. Tinggal dipilih saja sesuai dengan selera atau cocok dengan karakter kamu.

Cara Mengganti Tema dengan Custom Template di Blogger


1. Download terlebih dahulu template mana yang akan kamu gunakan, silahkan search di Google.
2. Jika sudah menemukan silahkan di download, jangan lupa untuk ekstrak file Rar-nya (jika file dalam bentuk rar). 
3. Masuk ke Blogger kemudian pilih Tema > Cadangkan untuk membackup template yang lama, Klik tab Pulihkan untuk mengupload tema baru dari komputer

Mengganti Tema Blogger
Mengganti Tema Blogger

Cara mengganti tema blogger terbaru
Pilih "Pulihkan"

3. Setelah itu pilih upload kemudian cari lokasi tempat kamu menyimpan template tadi, yang extention filenya ".xml" atau tipe datanya yang xml.

Cara mengganti tema blogger terbaru
Upload Tema Blog

4. Setelah selesai diupload tunggu beberapa saat. Nantinya akan timbul pemberitahuan bahwa kamu telah berhasil mengganti tema atau template blog kamu

Nah sekarang coba periksa apakah kamu telah berhasil mengganti tampilan blog atau tidak. 

Ada beberapa kasus yang harus kamu perhatikan yaitu widget blog, tampilan widget mungkin akan berantakan atau susunannya kurang sesuai, kamu dapat mengatur kembali widget dan menghapus widget yang tidak diperlukan, caranya bisa atur di tata letak blog.
0 Komentar untuk "Cara Mengganti Template dengan Custom Template di Blogger"