Advertise here

Membuat Efek Loading blog V3. Pada kesempatan ini admin akan berbagi tentang cara membuat efek loading blog yang cukup unik dan lain dari biasanya. Setelah postingan kemarin, kini kita memahami pentingnya meningkatkan kecepatan memuat situs web atau blog, agar dapat diterapkan secara efisien. 

Setiap unsur atau bagian dari suatu website atau blog saling berhubungan, oleh karena itu pelaksanaan pemuatan blog dan website hendaknya dilakukan dengan memperhatikan komponen-komponen yang ada. Optimasi diperlukan untuk mencegah ukuran file yang besar berdampak negatif pada kecepatan memuat halaman blog. 

Dengan melakukan penyesuaian pada ukuran dan kualitas file, waktu pemuatan halaman dapat dikurangi. Menggabungkan file yang lebih kecil adalah metode yang lebih efisien, karena menghasilkan kode yang lebih bersih dan pemuatan halaman blog lebih cepat. Menerapkan pendekatan ini dapat secara efektif meningkatkan kinerja situs web.

Cara membuat Efek loading santa lagi joget di Blogger
Efek loading blog

Efek Loading Blog V3


Kecepatan loading suatu halaman blog bisa menurun akibat penggunaan widget blog yang berlebihan. Selain itu, jumlah widget blog yang berlebihan juga dapat menghambat kinerja website secara keseluruhan.

Meningkatkan kecepatan memuat blog atau situs web dapat dilakukan secara efektif dengan mengelola widget secara efisien. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan mengurangi jumlah widget yang ada di halaman blog. Apabila ada widget yang dirasa tidak diperlukan, dapat dihilangkan.

Efek loading ini sangat mudah dibuat, dan bahkan pemula pun dapat dengan mudah memasang efek ini di blog mereka. Apakah Anda tertarik menggunakannya? Berikut tutorialnya.

Cara membuat Efek Loading Blog V3 di Blogger


1. Di Blog kamu di Blogger 😄
2. Pilih menu Tata LetakTambahkan Gadget 👉 HTML/JavaScript

HTML / JavaScript Tampilan Blogger Update 2023
HTML / JavaScript

3. Masukan kode dibawah ini:
<link href="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/loadingv3-santa.css" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/loading-www.sepeser.com.js"></script>
<div id="loadingHalaman">
</div>
4. Save.

Video Tutorial


Video di atas hanya contoh cara pemasangnya, bukan merupakan tampilan efek loading yang admin bagikan saat ini. Untuk tampilannya kamu bisa melihat demonya dilink di bawah ini.

Penutup


Sebelumnya admin juga pernah membagikan efek loading lainnya di blog, seperti efek loading ringan V2. Mereka juga telah memberikan instruksi untuk membuat versi baru menu efek dropdown dan efek animasi SpongeBob yang berjalan di Blogger.


👉 LIVE DEMO 👈


Sekian tutorial membuat efek loading versi 3 ini di blog, untuk efek blog yang lainnya kamu dapat menelusuri postingan-postingan di blog ini. Terima kasih.
0 Komentar untuk "Cara memasang Efek Loading Blog V3 di Blogger"