Advertise here

Hai sobat mungkin sobat sudah sering melihat dummy text lorem ipsum dolor sit amet pada web atau blog demo yang menampilkan demo paragraf atau tampilan tulisan pada demo template di luar sana. Nah, lebih mudahnya memang membuat ini daripada sobat harus membuat artikel baru hanya untuk sebuah demo postingan.

Biasanya text lorem ipsum seperti ini sering digunakan untuk mengisi postingan percobaan pada saat membuat desain blog. Kebanyakan perancang template blog menggunakan dummy text agar tidak perlu susah payah menuliskan artikel pada postingan website yang akan sedang dibuat.

Sebelumnya admin juga sudah membagikan petunjuk cara membuat indikator persen dan tombol demo serta download v2 di blog. Sekarang, izinkan saya menunjukkan cara membuat teks tiruan, lorem ipsum dolor sit amet, di Blog Blogger.

Text Lorem Ipsum Dolor
Lorem Ipsum

Apa itu text Lorem Ipsum Dolor?


Jadi apa itu text dummy text lorem ipsum ini? Lorem Ipsum adalah kumpulan kalimat yang tidak mempunyai arti atau disebut dengan Dummy Text dan biasanya di buat dengan bantuan software ms word bertujuan agar penulis tidak terlalu pusing atau kebingungan dalam membuat kalimat yang mempunya arti, tapi lebih fokus untuk menghasilkan visual pada tampilan font, tata letak, tipografi atau desain tampilan.

Microsoft Word dapat membuat teks ini untuk Anda menggunakan bahasa acak. Fitur ini membantu kamu membuat kata-kata yang tidak ada artinya dengan sangat cepat tanpa susa payah mengetik satu demi satu kata-kata. Fitur ini ada mulai Word lama sampai Word versi terbaru.

Cara membuat text dummy lorem ipsum dolor


1. Pertama sobat sudah menginstal Microsoft Word di komputer atau laptop sobat, kita akan menggunakan bantuan fitur dari Microsoft Word, caranya gampang kamu hanya perlu menuliskan seperti kode kemudian enter.

2. Buka Microsoft Word kamu, kemudian buat Dokumen baru. Setelah itu arahkan kursor kamu ke dokumen yang kosong tersebut. Kemudian tuliskan kode seperti ini:
 =lorem(4,5) 
lorem ipsum dolor di world
lorem ipsum dolor di world

Klik ENTER

3. Hasilnya seperti gambar di bawah ini:

lorem ipsum dolor di world 2
lorem ipsum dolor di world 2

4. Sekarang tinggal kamu copy dan gunakan. Text ini bisa kamu gunakan pada dummy postingan atau demo blog

Video Tutorial


Cara ini untuk kamu yang tidak mau ribet buat postingan baru hanya untuk demo blog atau bagi kamu yang sering mengerjakan proyek web desain dan juga pengetesan layout paragraph. Mudah kan? selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Begini Cara Membuat Text Lorem Ipsum Dolor di Blogger"