Advertise here

Membuat Efek Daun, Efek Salju dan Efek Bunga berjatuhan di Blogger. Tujuan memasang efek ini di blog adalah untuk mempercantik atau meningkatkan daya tarik blog. Efek salju berjatuhan, efek daun berguguran, efek bunga berterbangan dan efek-efek lain ini akan membuat suasana blog lebih menarik dan lain dari biasanya. 

Tidak jarang para pembuat blog ingin membuat tampilan blog mereka terlihat menarik. Pada masa lalu, para pembuat blog sering menggunakan widget efek-efek blog ini, bahkan banyak penulis blog yang memasang widget ini di blog mereka. Namun, sekarang widget ini jarang ditemukan, tetapi bukan berarti tidak ada yang menggunaknya.

Banyak creator-creator blog telah membuat berbagai efek menarik yang dibuat menggunakan css dan js, hingga kini banyak tersedia widget-widget menarik yang bisa kamu gunakan untuk mempercantik tampilan blog kamu. Ada berbagai macam animasi css yang bisa kamu gunakan. Tujuan utamanya tentusaja untuk membuat blog kelihatan menarik.

Cara membuat efek animasi berjatuhan di Blogspot Blogger
efek blog

Efek Animasi di Blog


Membuat dan memasang efek animasi ini tergolong menarik dan perlu untuk para pecinta kreatif karena dapat berdampak positif, seperti meningkatkan semangat untuk terus menulis artikel. Namun, perlu diperhatikan bahwa memasang widget blog yang banyak dapat meningkatkan beban loading blog. 

Kamua harus mempertimbangkan berapa banyak widget yang ingin digunakan sebelum memasangnya. Namun, jangan khawatir karena efek animasi yang dibagikan ini hanyalah efek kecil yang tidak akan mengganggu performa speed blog.

Sebelumnya juga admin sudah berbagi cara membuat efek hover berputar pada gambar blog, memasang menu dropdown responsive dan juga tentang membuat link aktif di komentar terhapus otomatis

Cara Membuat Efek Animasi di Blogger


Widget ini cukup ringan, meskipun terdiri dari beberapa baris kode JavaScript. Bagi yang tertarik memasang widget efek salju, daun berjatuhan dan efek menarik laminya di blognya, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

1. Di Blogger pilih blog kamu
2. Pilih menu Tata LetakTambahkan Gadget
3. Kemudian pilih widget HTML/JavaScript

Html/Javascript Blogger update 2023
Html/Javascript

4. Pilih kode di bawah ini:

Efek Daun Berguguran

 <script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/daun-berjatuhan2.js" type="text/javascript"></script>

Efek Salju Berjatuhan

<script src="https://raw.githack.com/Brando07/kompapa/main/efeksaljubeterbangan.js"></script>

Efek Spongebob Lari

<script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/sponsbob-berjatuhan2.js" type="text/javascript"></script>

BONUS!

Efek Bunga Berterbangan

<script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/bunga-berjatuhan2.js" type="text/javascript"></script>

Efek Naruto vs Sasuke

<script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/nartvssasuk-berjatuhan2.js" type="text/javascript"></script>

Efek Spongebob joget

<script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/sponsbobjoget-berjatuhan2.js" type="text/javascript"></script>

Bagaimana sobat, keren bukan? tentu saja keren, efek blog ini akan membuat tampilan menjadi lebih keren dan menarik. Menggunakan efek blog ini tidak terlalu mempengaruhi kecepatan loading blog, sehingga tidak perlu khawatir jika memasang ini di blog kamu, karena pembuatan script efek animasi loading page ini dibuat dengans kode CSS dan kode JavaScript yang singkat saja.

Video Memasang Efek Daun Berguguran



Video Memasang Efek Salju Berjatuhan



Memasang Efek Daun Berterbangan + Efek Lainnya



Silahkan gunakan jika menurut kamu menarik. Ok sekian yang bisa admin bagikan untuk saat ini, selamat mencoba.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Efek Daun, Efek Bunga dan Efek Salju di Blog"