Advertise here

Widget Efek Loading Blog Sederhana V2. Apakah sobat pernah menemukan blog yang menggunakan efek loading? ingin mencoba menggunakannya juga? Ok sobat, pada kesempatan ini sepeser.com akan berbagi cara membuat efek loading blog sederhana V2 setelah kemarin telah membagikan V1-nya. 

Dalam menelusuri halaman blog di dunia maya, kecepatan blog salah satu menjadi hal utama yang perlu diperhatikan. Pengunjung membutuhkan halaman yang bisa diload cepat untuk mendapatkan informasi secepatnya. Semakin lama halaman blog atau website dimuat adapun jika waktu loading lama tanpa efek yang menarik biasanya membuat user kerap bosan dan meninggalkan halaman blog atau situs web tersebut.

Perlu kamu perhatikan bahwa lama atau cepatnya loading blog atau website berdampak pada pengunjung blog. Apabila waktu loading halaman blog atau website terlalu lama, maka mereka akan menilai kamu tidak serius dalam menjalankan blog kamu. Untuk itu, kamu bisa menambah efek loading blog agar proses akses informasi bagi user tidak membosankan tapi justru kelihatan menarik. 

Cara membuat Efek loading v2 di Blogger
Efek loading v2

Efek Loading Blog Sederhana V2


Sebelumnya admin telah berbagi animasi loading blog sederhana V1 nah kesempatan ini juga admin akan berbagi animasi loading blog juga, animasi ini sederhana karna ringan saja, dibuat dengan css dan js yang singkat saja jadi ringan untuk blog.

Admin juga telah berbagi cara membuat animasi efek salju dan daun berjatuhan di blog, dan juga tentang cara membuat efek hover gambar berputar di blog. Ok lanjut, animasi loading ini selain akan muncul setelah pengunjung datang mampir ke blog kamu, juga muncul saat pengunjung berpindah halaman dari halaman yang satu ke halaman yang lain. Berikut cara membuatnya:

Cara Membuat Efek Loading Blog Sederhana V2 di Blogger


1. Di Blog kamu 😄
2. Pilih menu Tata LetakTambahkan Gadget 👉 HTML/JavaScript

HTML / JavaScript Tampilan Blogger Update 2023
HTML / JavaScript

3. Masukan kode dibawah ini:
<link href="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/loadingv2.css" rel="stylesheet" type="text/css"></link>
<script src="https://raw.githack.com/Brando07/sepeser.com/main/loading-www.sepeser.com.js"></script>
<div id="loadingHalaman">
</div>
4. Save.

Video Tutorial + Demo



Kamu dapat mempercepat loading blog dengan mengurangi jumlah widget yang digunakan. Terlalu banyak widget dalam blog bisa mengurangi kecepatan loading halaman blog atau website kamu. Setiap kali suatu halaman dimuat, maka proses pemuatan akan menjadi semakin lama jika widget yang kamu pasang terlalu banyak.

Sekian tutorial membuat efek loading versi lainnya lagi disini, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Efek Loading Blog Ringan V2 di Blogger"