Advertise here

Membuat Efek Salju. Apakah kamu pernah berkunjung dan menemukan blog yang memasang efek salju ini? cara membuatnya ternyata mudah. Nah, Pada kesempatan ini sepeser.com akan berbagi bagaimana cara membuat efek salju berjatuhan di blog Blogger.

Ada banyak cara untuk membuat tampilan blog menjadi lebih menarik, seperti menambahkan widget, membuat navigasi yang menarik, menambahkan gambar dan memasang efek-efek ringan. Yah seperti memasang efek salju berjatuhan, efek daun berjatuhan, efek burung terbang dan masih banyak lagi efek-efek menarik lainnya.Oh yah, efek-efek ringan ini bisa kamu temukan loh di artikel lain di blog ini.

Mengunakan efek salju seperti ini di Blogger dulu sangat populer di kalangan Bloggers, banyak yang menggunakannya. Namun karena katanya memberatkan blog dan tidak jelas fungsinya apa, kalau blog bule jelas sih fungsinya untuk menambah suasana akhir tahun seperti musim dingin, sehingga saat ini sudah jarang yang menggunakannya. 

Cara Memasang Efek Salju Berjatuhan di Blogger
Efek Salju

Efek Salju di Blog


Nah karena ini menjelang akhir tahun mungkin cocok untuk blog yang ingin meramaikan suasana, seolah-olah di blogmu juga ikut merasakan musim dingin. Cara memasangnya juga sangat mudah, kamu bisa menambahkannya ke widget blog, atau bisa juga memasukannya langsung kedalam template blog atau lewat Edit HTML. 

Oh yah, di postingan sebelumnya juga admin telah berbagi tentang cara membuat template kosong buat kamu yang ingin latihan membuat template mulai dari nol dan cara membuat Sticky widget Facebook efek slide di Blogger. Nah bagi kamu yang ingin mencoba membuat efek salju ini kamu bisa menggunakan kode yang admin bagikan. Cara memasangnya seperti di bawah ini:

Cara 1: Memasang Efek Salju di Widget Blogger


1. Di Blogger pilih blog kamu
2. Pilih menu Tata LetakTambahkan Gadget
3. Kemudian pilih widget HTML/JavaScript

Html/Javascript Blogger update 2023
Html/Javascript

4. Masukan kode di bawah ini:
<script type="text/javascript" src="https://raw.githack.com/Brando07/kompapa/main/efeksaljubeterbangan.js"></script>
5. Save.

Cara pertama admin pikir sudah cukup, namun jika kamu ingin mencoba cara yang kedua, kamu bisa mengikuti tutorial di bawah ini:

Cara 2: Memasang Efek Salju kedalam Template Blogger


1. Di Blogger
2. Pilih menu Tema 👉 kilik disamping SESUAIKAN 👉 Edit HTML

Edit HTML Template Blogger update 2023
Edit HTML

3. Cari kode </head>
4. Copy kode di bawah ini tepat diatas kode </head>
<script type="text/javascript" src="https://raw.githack.com/Brando07/kompapa/main/efeksaljubeterbangan.js"></script>
5. Kemudian Save dan Lihat Tampilannya.

Sekarang kamu dapat mengeceknya apakah berhasi atau tidak dengan cara Lihat blog dan test apakah berhasil atau tidak.

Video Tutorial



👉 LIVE DEMO 👈


Mungkin saja kamu pemula dan baru dalam dunia blog jadi admin sediakan tutorialnya lewat video. Video di atas adalah contoh cara memasangnya di Blogger.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Efek Salju Berjatuhan di Blog"