Advertise here

Membuat Emoticons di Komentar Blogger. Di tutorial blog kesempatan ini sepeser.com akan berbagi tutorial bagaimana cara membuat dan memasang emoticons di komentar blog. Mungkin kamu ingin agar interaksi di blog kamu lebih seruh dan menarik, lebih fresh dan lebih happy, bisa berexpresi sesuai mood, kamu bisa mencoba memasang emoticon ini di blog kamu.

Emoticon lebih merujuk ke sebuah simbol atau kombinasi dari simbol-simbol yang mengkespresikan wajah manusia. Jika memakai emoticons di komentar blog kamu maka kamu bisa memberikan komentar sambil berekspresi, seperti senang, sedih, lapar, marah, bahagia dan sebagianya, pengunjung juga bisa menyampaikan ekspersinya lewat emoticon ini.

Selain emoticons ada juga yang namanya emoji. Tak seperti emoticon, emoji berbentuk gambar, yang mewakili berbagai hal, bisa ekspresi wajah, hewan, makanan, buah-buahan, dan sebagainya. Jika emoticon diciptakan untuk menggambarkan emosi dengan berbasis teks dasar, emoji adalah barisan karakter yang dipakai kebanyakan sistem operasi saat ini.

Memasang emotions di kometar blog
Memasang emotions di kometar blog

Emoticons di Komentar Blogger


Ada banyak blog yang memasang emoticon seperti ini, mungkin saja kamu tertarik ingin membuatnya juga di blog andalan kamu. Emoticon adalah tulisan tipografi yang merepresentasikan ekspresi wajah, mulai dari tersenyum, menangis, tertawa, sedih, marah, dan semacamnya.

Penggunaan emoticon disetiap blog atau website memiliki variasinya sendiri. Sebagai contoh, emoticon yang dimiliki WA akan memiliki tampilan yang cukup berbeda dengan yang ada pada Twt begitu pun sebaliknya. 

Sebelumnya juga admin telah berbagi cara membuat recent post efek slide juga tentang cara membuat halaman eror 404 redirect otomatis ke homepage dan membuat menu navigasi efek hover. Untuk membuatnya, pengguna biasa menggunakan kombinasi tanda baca. Ok sobat, berikut ini adalah cara memasang Emotions di komentar Blogger.

Cara Memasang Emoticons di Komentar Blogger


1. Blog kamu di Blogger
2. Masuk ke menu Tema ➔ Edit Html

Edit HTML Template Blogger update 2023
Edit HTML

3. Letakan kode dibawah ini, diatas kode ]]></b:skin>
.emoWrap{ background-color:#fff; border:2px solid#0054BB; border-radius:5px; -moz-border-radius:5px; -webkit-border-radius:5px; padding:10px 14px; color:black; font:bold 12px Tahoma,Arial,Sans-Serif; text-align:center}
img.emo, input.emoKey{ display:inline-block; *display:inline; vertical-align:middle}
input.emoKey{ border:1px solid #ccc; background-color:white; font:bold 11px Arial,Sans-Serif; padding:1px 2px; margin:0px 0px 0px 2px; color:black}
4. Selanjutnya letakan kode berikut ini di bawah kode </head>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
var emoRange = "#comments p, div.emoWrap",
putEmoAbove = "iframe#comment-editor",
emoMessage = "Kasih spasi seblum masukan kode bro.";
//]]>
</script>
<script src='https://cdn.rawgit.com/Brando07/haisob/newbe/emoticon-haisob.js' type='text/javascript'/>
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.7.0/jquery.min.js' type='text/javascript'/>
5. Perhatikan kode berwarna biru di atas, jika sudah ada kode yang sama maka tidak perlu digunakan lagi.
6. Save tema/ template
7. Sekarang bisa buka salah satu postingan/ artikel kamu.

Video Tutorial


Emoticon diciptakan untuk menggambarkan emosi dengan berbasis teks dasar, untuk membuatnya, pengguna biasa menggunakan kombinasi dari berbagai tanda baca. 

Nah sekarang di blog kamu telah terpasang emoticons kini diskusi antara kamu dan pengunjung blog akan semakin menarik karena kamu bisa menampilkan ekspresimu menggunaakan emoticons ini. Sekian dan terimakasih.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Emoticons di Kolom Komentar Blog"