Advertise here

Tips Trik Tutorial: Tag Kondisional Versi Mobile. Beberapa pemilik blog saat mengedit template miliknya ingin memisahkan salah satu fungsi kode script atau widget, yaitu ingin tampil hanya di versi mobile saja atau sebaliknya hanya tampil di versi desktop dan tidak tampil di versi mobile.

Tag kondisional adalah tag yang digunakan untuk mengatur suatu script /widget ditampilkan di suatu halaman spesifik atau tidak. Ada banyak macam tag kondisional, namun pada kesempatan ini admin hanya spesifik menjelaskan pada tag kondisional tampilan dekstop dan mobile. 

Tag Kondisional Versi Mobile
sepeser.com


Tag Kondisional Hanya Tampil di versi Mobile

Tag kondisional berikut ini untuk mengatur agar script atau widget hanya tampil pada tampilan versi mobile dan tidak tampil di versi mobile dapat menggunakan tag kondisional berikut :

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;true&quot;'>
<!-- Masukkan script atau kodemu disini -->
</b:if>

Tag Kondisional Hanya Tampil di versi Dekstop

Tag kondisional berikut ini untuk mengatur agar script atau widget hanya tampil pada tampilan versi dektop dan tidak tampil di versi mobile dapat menggunakan tag kondisional berikut :

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;false&quot;'>
<!-- Masukkan script atau kodemu disini -->
</b:if>

Tag Kondisional Tampil di Mobile Selanjutnya Tampil di Dekstop

Tag kondisional berikut ini dengan tag pengecualian dimana kamu ingin menampilkan 2 script dengan pengecualian script pertama hanya tampil di mobile dan script kedua hanya tampil di desktop. Tag kondisionalnya adalah sebagai berikut :

<b:if cond='data:blog.isMobileRequest == &quot;True&quot;'>
<!-- Masukkan Script yang Hanya Tampil di Mobile disini -->
<b:else/>
<!-- Masukkan Script yang Hanya Tampil di Dekstop disini -->
</b:if>

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, dengan menggunakan tag kondisional ini maka kamu dapat mengatur tampilan script dan widget tersebut agar terpisah antara mobile atau dekstop.
0 Komentar untuk "Tag Kondisional Versi Mobile Ini Pisahkan Versi Hp dan Desktop"