Advertise here

Membuat link aktif di Komentar Blog. Mau coba berkomentar dengan link aktif tapi tidak tahu caranya? kalau asal mempastekan link pastinya umumnya bisa, tapi link aktif? pada kesempatan ini sepeser.com akan berbagi tutorial bagaimana cara berkomentar di blog lain menggunakan link aktif, atau cara membuat link aktif di kolom komentar blog.

Bagi sebagian penulis yang telah lama berkecimpung di dunia blog tidak asing dengan hal ini dan umumnya sudah tahu cara membuatnya. Berkomentar di blog lain memiliki banyak manfaat, namun tidak semua mengerti dan paham cara berkomentar yang baik. Komentar yang baik adalah jika kamu memberikan komentar sesuai atau relevan dengan postingan.

Memberikan komentar dengan menyisipkan link aktif, tujuannya adalah untuk menambah backlink terhadap blog. Backlink itu merupakan sebuah link yang menempel pada situs webblog lain yang berfungsi menaikkan pagerank, meningkatkan popularitas blog, ataupun  menambah pengunjung blog.

komentar menggunakan link
komentar menggunakan link

Komentar Menggunakan Link Aktif


Link aktif pada komentar juga bisa berdampak buruk buat blog apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat. Misalnya kamu meninggalkan link aktif pada blog yang tema atau topik blog jauh berbeda dengan blog milikmu. Maka sebaiknya ketika membuat link pada sebuah komentar blog pastikan topik yang dibahas sama dengan blog kamu supaya komentarmu tidak dianggap sebagi spam.

Biasanya penulis blog memberikan aturan bagaimana cara berkontar di blognya, beberapa tidak mengijinkan berkomentar menggunakan link aktif, beberapa juga harus memoderasi komentar, jadi sebaiknya sebelum berkomentar baca aturan dari pemilik blog.


Cara Berkomentar dengan Link Aktif di Blogger


Saat memberikan komentar pada blog contoh penulisannya adalah seperti ini: 
Terimakasih atas informasinya. Silahkan berkunjung ke blog saya dan baca artikel yang berjudul <a href="https://www.sepeser.com/">Cara Membuat Link aktif di Komentar Blog</a>
Warna Biru adalah link tujuan
Warna Merah adalah Teks yang diberi Link.

Hasilnya : 

Contoh link aktif pada komentar blogger
Contoh link aktif pada komentar blogger

Itu adalah contoh cara penulisannya, oh iya kamu harus cek juga jika admin/pemilk blog tersebut mengijinkannya atau tidak, jika tidak yah jangan lakukan, karena mudah saja adminnya menghapus komnetar tersebut.

Sekian yang dapat dibagikan saat ini, semoga bermanfaat.
0 Komentar untuk "Cara Mudah Membuat Link Aktif pada Komentar Blog"