Advertise here

Link Aktif di Komentar Terhapus Otomatis. Apakah banyak komentar spam yang mengandung link aktif yang entah mengarah kemana di blog kamu? Pada kesempatan ini sepeser.com akan berbagi tutorial bagaimana cara agar spam komentar yang mengandung link aktif akan terhapus otomatis. 

Pastinya sobat sering kali menemukan atau bahkan mengalami dimana kolom komentar dipenuhi spam komentar link aktif yang menuju ke situs yang diinginkan sang komentator, tapi belum tentu diinginkan pemilik web blog. Kalau linknya menuju ke web atau blog positif wajar saja, tapi seringkali spam komentar ini menuju ke web atau blog perjudian dan lain sebagainya.

Banyak cara meninggalkan kesan yang baik kepada penulis blog, misalnya dengan berkomentar sesuai postingan. Banyak pengunjung yang hanya berkomentar asal saja dan bahkan sambil meninggalkan link aktif dengan tujuan tentusaja untuk mendapatkan backlink dari blog tersebut.

No Spam! Link Aktif di Komentar Blog Otomatis Terhapus Pakai Cara ini!
No Spam

Link Aktif di Komentar Terhapus Otomatis


Jika hanya terdapat satu atau dua saja link aktif atau live link ini saya rasa tidak masalah, kita dapat menghapusnya satu persatu. Tapi mungkin untuk blog yang sudah ramai dan banyak yang memberikan komentar tentu sangat merepotkan, ribet lah jika harus hapus satu persatu.

Sebenarnya tutorial ini tidak perlu jika kamu mengaktifkan moderasi di Blogger kamu, jadi nantinya kamu bisa memilih atau menyaring mana komentar yang pantas dan tidak pantas atau komentar yang sesuai topik atau tidak sesuai topik yang bisa kamu publikasikan di blog kamu.

Yah, tapi mungkin saja kamu orang yang tidak mau ribet tapi masih ingin menerima masukan atau komentar, atau mungkin kamu masih ingin ada interaksi berdiskusi antara kamu sebagai penulis dengan pengunjung tapi tidak ingin ada yang spam link aktif, bisa mencoba cara ini

Cara 1 Membuat Link Aktif di Komentar Blog Terhapus Otomatis 


1. Di Blogger 👉 Tema 👉 Klik di samping Sesuaikan 👉 Edit HTML

Edit HTML Template update tampilan 2023
Edit HTML Template

2. Letakan kode di bawah ini di atas kode </head> :
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.7.0/jquery.min.js' type='text/javascript'/><script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span>Peringatan: Link aktif otomatis akan terhapus</span>");
});
</script>
Keterangan:
Jika di blog kamu ada kode jQueri berwarna merah diatas (bisa saja versi lain), maka script berwarna merah diatas tidak perlu digunakan lagi

3. Save Tema

Selain kode script di atas, kode script di bawah ini bisa juga digunakan.

Cara 2 Membuat Link Aktif di Komentar Blog Terhapus Otomatis 


1. Seperti langkah di atas tadi,
2. Letakan kode di bawah ini di atas kode </body> :
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "<mark>NO LIVE LINK</mark>Maaf komentar Anda kami hapus!";
content[i].className = "spammer-detected";
}
}
}
blockLinks('comment-holder', 'p');
//]]>
</script>
3. Save Tema / Template

Penutup

Sebelumnya juga admin sudah berbagi cara membuat emoticons di komentar blog juga tentang cara membuat kotak komentar support gambar di Blog.

Tidak jarang pengunjung blog mencari solusi akan permasalahan mereka di internet, misalnya cara "memperbaiki laptop", nah ketika mereka menemukan artikel yang sesuai maka mereka akan membacanya, namun tidak jarang kadang banyak yang kebingungan akan tutorial yang dibagikan, nah kolom komentar ini berfungsi menjadi tempat tanya jawab pengunjung dan penulis.

Karena alasan itulah banyak penulis web menyediakan kolom komentar di blognya walaupun sebenarnya dia bisa saja menonaktifkannya.
0 Komentar untuk "Cara Membuat Link Aktif di Komentar Blog Terhapus Otomatis"