Advertise here

Cara membuat anti copy paste di Blog. Hai sob pada kesempatan ini sepeser.com akan berbagi tutorial blog yaitu tentang cara memasang script anti copas atau copy paste di Blogger. Mungkin kamu menemukan masalah dimana artikel atau postinganmu di copy paste orang lain tanpa sepengetahuanmu, nah hal ini seringkali terjadi dan masih terjadi sampai saat ini, bahkan kadang artikel copas lebih trending lebih populer dari artikel originalnya sendiri.

Tenang sobat ada cara untuk meminimalisir pencurian konten ini. Yaps, kamu bisa memasang script anti copy paste di blog Blogger kamu. Ada cara lain jika postinganmu di copas orang lain, kamu dapat melaporkannya ke DMCA, namun tentu saja repot jika banyak yang copy artikelmu sehingga harus mengecek dan melaporkannya satu persatu, apalagi jka sering terjadi copy paste di blogmu.
 
Sebelumnya juga admin telah berbagi anti copas di blog yang hanya menggunakan css saja, jadi tanpa script dan hanya pada bagian tertentu saja yang bisa di copy, kamu bisa membaca postingan cara membuat css anti copas di blog.

Cara membuat anti copy paste di Blogger
anti copy paste

Anti Copy Paste


Fungsi dari script yang akan kamu pakai ini adalah dapat mematikan fungsi copy paste, script ini akan meminimalisir pencurian artikel di blog kamu. Cara membuat dan memasang script ini di Blogger cukup mudah, kamu tinggal copy kode yang sudah saya sediakan dan memasukannya kedalam template kamu.

Di postingan sebelumnya sepeser.com sudah membahas tentang cara membuat smartlink dimana link kata tertentu di postingan otomatis menjadi link aktif dan tentang cara membuat efek hover pada gambar. Yah dengan memasang script ini blog kamu takakan dengan mudah di copas orang lain, berikut cara membuatnya sobat.

Cara Memasang  Script Anti Copy Paste di Blogger


1.Di Blogger, pilih blog kamu
2. Pilih menu Tema 👉 Klik disebelah Sesuaikan 👉 Edit HTML

Edit Html Template di Blogger Terbaru 2023
Edit Html Template

3. Selanjutnya cari kode </head> dan letakan kode berikut ini dibawah kode </head> .
<script type="text/javascript">
if (typeof document.onselectstart!="undefined") {
document.onselectstart=new Function ("return false");
}
else{
document.onmousedown=new Function ("return false");
document.onmouseup=new Function ("return true");
}
</script >
4. Save temamu

Sekarang kamu dapat mengujinya apakah berhasil atau tidak dengan cara lihat blog dan test apakah artikelmu masih bisa dicopas atau tidak.

Video Tutorial


Mungkin saja kamu sudah bosan artikelmu seenaknya di copas orang lain, walaupun ini tidak sepenuhnya menghalangi para copaser setidaknya kamu sudah meminimalisir atau mempersulit mereka untuk mengambil artikel-artikel di blogmu.


👉 LIHAT DEMO ðŸ‘ˆ


Sebenarnya masih ada script lain yang ada pada penyimpanan admin, beberapa mungkin yang kamu cari dan cocok untuk blog kamu, tapi karena waktu dan kesempatan nanti admin bagikan dilain waktu, mungkin ada di artikel selanjutnya. Sekian yang dapat admin bagikan untuk saat ini, selamat mencoba yah gays.
0 Komentar untuk "Sering di Copas? Cara membuat Anti Copy Paste di Blog"