Advertise here

Tutorial : Cara cek mengetahui artikel postingan telah terindex Google atau belum. Biasanya admin blog atau penulis artikel penasaran apakah artikel postingannya telah ada di pencaharian Google atau belum. Terdapat kepuasan tersendiri ketika artikel yang telah dipublikasikan bisa muncul di pencarian Google, apalagi ada pada peringkat yang bagus. 

Artikel yang terpublis dan telah terindex Google akan membawa peluang visitor berkunjung ke blog kita. Namun tahukah kamu bagaimana cara mengecek artikel telah terindek Google atau belum? Daripada lama-lama berikut admin bagikan tips singkatnya.

Cara Cek artikel blog Terindex Google
Terindex Google


Cara Mengetahui Artikel Postingan Blog Terbaca Index Google


1. Di Browser kamu, buka halaman awal Google. 
2. Pada kolom pencarian isi dengan: site:link artikel 
Contohnya kalau blog ini, site:https://www.sepeser.com/2023/08/jquery-versi-terbaru.html Selanjutnya klik tombol enter dan lihat hasilnya:

Artikel berhasil terindex Google
Artikel berhasil terindex Google

Biasanya admin yang membuat blog baru merasa penasaran ketika artikel yang sudah dipublish tidak muncul di search engine Google. "Loh, kok artikel postingan saya tidak atau belum muncul di pencarian Google?" Hal itu wajar karena untuk blog baru robot Google masih berusaha memahami blog kamu.
0 Komentar untuk "Mudah! Mengetahui Artikel Postingan Telah Terindex Google atau Tidak"