Advertise here

Menonaktifkan atau mematikan link aktif di komentar blog. Sekarang ini di zaman dengan kemajuan teknologi yang begitu canggih kini kamu bisa memanfaatkan fungsi komentar sebagai sesi diskusi atau tanya jawab mengenai suatu topik. Dengan adanya fungsi kolom komentar kamu dapat terbantu langsung dari pemilik blog atau web tersebut. 

Entah itu sosial media seperti Facebook ataupun Youtube juga menyediakan kolom komentar sebagai tempat diskusi tanya jawab dengan pembuat konten. Begitupun dengan kolom komentar yang telah tersedia di blog, berfungsi untuk menanyakan suatu hal yang berhubungan dengan artikel tersebut misalnya dengan komentar yang bersifat mengkritik dengan membangun.

Umumnya pengguna blog yang berkunjung ke blog lain seringkali memberi komentar dengan menyisipkan link aktif pada kolom komentar blog, ini tujuannya untuk mendapatkan backlink. Backlink itu sendiri merupakan link yang menempel pada situs web lain yang katanya bisa meningkatkan popularitas dan dapat menaikkan pagerank. 

Cara membuat anti link aktif di Blogger
Komentar

Mematikan /Menonaktifkan Link Aktif


Komentar biasanya terletak pada akhir artikel, apapun webnya biasanya akan diakhiri dengan sesi komentar, akan tetapi ada juga situs atau blog senganja tidak mengaktifkan kolom komentarnya karena keinginan si pemilik, yah mungkin pemiliknya tidak ingin disibukan dengan sesi komentar.

Sebelumnya juga admin telah berbagi cara memasang script anti copas update dan cara membuat template kosong di blogger juga tentang cara memasang neat menu di Blogger. Nah, kesempatan ini admin akan berbagi cara membuat anti link aktif pada kotak komentar blog, jadi dengan mengunakan kode ini link aktif tidak akan muncul di komentar blog kamu. Ok, berikut adalah cara membuatnya:

Cara Mematikan /Menonaktifkan Link Aktif di Komentar Blogger 1


1. Di Blogger
2. Pilih menu 👉 Tema 👉 Klik disamping Sesuaikan 👉 Edit HTML

Edit HTML Template update tampilan 2023
Edit HTML Template

2. Letakan kode di bawah ini di atas kode </head> :
<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/3.7.0/jquery.min.js' type='text/javascript'/><script type='text/javascript'>
jQuery(document).ready(function(){
jQuery("#comments p").find("a").replaceWith("<span>Peringatan: Link aktif otomatis akan terhapus</span>");
});
</script>
3. Save Tema / Template

Cara Mematikan /Menonaktifkan Link Aktif di Komentar Blogger 2


1. Seperti langkah di atas tadi,
2. Letakan kode di bawah ini di atas kode </body> :
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
function blockLinks(parentID, children) {
var parent = document.getElementById(parentID),
content = parent.getElementsByTagName(children);
for (var i = 0; i < content.length; i++) {
if (content[i].innerHTML.indexOf('</a>') !== -1) {
content[i].innerHTML = "<mark>NO LIVE LINK</mark>Maaf komentar Anda kami hapus!";
content[i].className = "spammer-detected";
}
}
}
blockLinks('comment-holder', 'p');
//]]>
</script>
3. Save Tema / Template

Memasang link aktif di komentar blog atau website orang lain itu sudah sering dilakukan oleh pengunjung blog, tapi kamu tahu jika sebagian besar owner situs kurang menyukai komentar yang berisi link aktif, tak terkecuali di forum-forum! Link aktif pada komentar juga bisa berdampak buruk buat blog kita sendiri apabila dilakukan dengan cara yang kurang tepat.
0 Komentar untuk "Cara memasang Anti Link Aktif pada Komentar Blog"